ABOUT US
About BAK
Merupakan unsur pelaksana dibidang akademik dan kemahasiswaan yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Rektor.
Visi - Misi
Mewujudkan pelayanan teknis dan administrasi yang profesional, berkualitas unggul serta informatif dalam bidang akademik dan kerjasama.
Struktur Organisasi
Berikut ini adalah struktur organisasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) dalam rangka mewujudkan Visi Misi Undip menjadi Universitas Riset yang unggul.
Contact Us
Bagi anda yang mempunyai pertanyaan seputar pelayanan akademik, Silahkan bisa menghubungi Kontak person kami.
DATA WISUDA KE-172 (OKTOBER 2023)

Jumlah Wisudawan
3.866
- Wisudawan (S3, S2, Spesialis) 11%
- Wisudawan Profesi 3%
- Wisudawan Sarjana (S1) 64%
- Wisudawan Diploma (D4, D3) 22%
BERITA TERBARU
Jadwal Pelaksanaan Wisuda ke-174 Periode April 2024
Berikut ini Kami informasikan jadwal pelaksanaan Upacara Wisuda ke-174 Universitas Diponegoro Periode April Tahun 2024, bahwa Upacara Wisuda akan dilaksanakan pada tanggal 23 - 26 April 2024 bertempat di Gedung Muladi Dome Undip – Tembalang, Semarang. Perlu kami...
Pengumuman Pemeriksaan Kesehatan Mahasiswa Baru Tahun 2024
Pengumuman Ketentuan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Calon Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro Tahun Akademik 2024/2025 : Calon mahasiswa baru yang berdomisili di kota Semarang disarankan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSND Undip Calon mahasiswa baru yang berdomisili...
INTERFACULTY NUDC DAN KDMI UNIVERSITAS DIPONEGORO 2024
Universitas Diponegoro bersama UKM Undip Debating Forum menyelenggarakan kegiatan Interfaculty National University Debating Championship (NUDC) pada tanggal 9 dan 10 Maret 2024 di Kampus Fakultas Kedokteran. Pada tanggal 30 dan 31 Maret 2024 di Kampus Fakultas Ilmu...
TAWARAN BEASISWA ADARO TAHUN 2024
Menindaklanjuti surat dari PT. Adaro Indonesia No. LBS-Adaro/042/IV/2024 perihal Pemberian Beasiswa Tahun Akademik 2024/2025, bersama ini kami sampaikan bahwa PT. Adaro Indonesia memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas Diponegoro untuk mendapatkan Beasiswa...
PILMAPRES TINGKAT UNDIP TAHUN 2024
Bertempat di Ballroom Grand Wahid Hotel Salatiga, pada tanggal 7 s.d 8 Maret 2024, 11 Mahasiswa Hebat Universitas Diponegoro dari Program Sarjana dan 3 Mahasiswa Luar Biasa Program Diploma bersaing dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat...
PENDAFTARAN PESERTA WORKSHOP PENGUATAN WIRAUSAHA MAHASISWA KERJA SAMA DENGAN INSTANSI KEWIRAUSAHAAN
Guna mencapai misi Universitas Diponegoro (Undip) untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan kompetitif, Universitas Diponegoro akan membekali mahasiswanya dengan pelatihan kewirausahaan. Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini kami mengharap kesediaan Saudara...
MEKANISME SELEKSI KARTU INDONESIA PINTAR KULIAH (KIPK) MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO JALUR SNBP TAHUN 2024
Sehubungan dengan akan dimulainya seleksi KIP Kuliah mahasiswa Universitas Diponegoro Jalur SNBP Tahun 2024, berikut kami informasikan ketentuan teknis seleksi mahasiswa calon penerima KIP Kuliah Universitas Diponegoro: Mahasiswa calon penerima KIP Kuliah...
TAWARAN BEASISWA BESWAN DJARUM TAHUN 2024/2025
Menindaklanjuti surat Nomor 053/DBP/XXXVIII/2024 dari Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation tanggal 10 Maret 2024 perihal Rencana Seleksi Beswan Djarum 2024/2025, berikut kami informasikan ketentuan seleksi Beswan Djarum 2024/2025 sebagai berikut:...
PERPANJANGAN PENDATAAN SURAT PENGANTAR MAGANG DI PT FREEPORT INDONESIA
Sehubungan dengan telah ditutupnya pendataan untuk Surat Pengantar dan masih tingginya animo mahasiswa untuk magang di PT FreePort Indonesia, dengan ini kami sampaikan bahwa pendataan untuk mendapatkan surat pengantar magang di PT Freeport Indonesia diperpanjang...
DATA PENDUKUNG
PERATURAN AKADEMIK UNDIP
ALAMAT KANTOR
Biro Akademik dan Kemahasiswaan
Gedung SA-MWA Lt. 2
Jl. Prof. Soedharto, SH. Kec. Tembalang Semarang
024 - 7460020 Psw. 113 / 114
akademik.bak@live.undip.ac.id
kesma.undip@gmail.com
JAM PELAYANAN
SENIN – KAMIS : 07.30 – 16.00 WIB
(Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB)
JUM’AT : 07.30 – 16.30 WIB
(Istirahat : 11.30 – 13.00 WIB)












