ABOUT US
About BAK
Merupakan unsur pelaksana dibidang akademik dan kemahasiswaan yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Rektor.
Visi - Misi
Mewujudkan pelayanan teknis dan administrasi yang profesional, berkualitas unggul serta informatif dalam bidang akademik dan kerjasama.
Struktur Organisasi
Berikut ini adalah struktur organisasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) dalam rangka mewujudkan Visi Misi Undip menjadi Universitas Riset yang unggul.
Contact Us
Bagi anda yang mempunyai pertanyaan seputar pelayanan akademik, Silahkan bisa menghubungi Kontak person kami.
DATA WISUDA KE-172 (OKTOBER 2023)

Jumlah Wisudawan
3.866
- Wisudawan (S3, S2, Spesialis) 11%
- Wisudawan Profesi 3%
- Wisudawan Sarjana (S1) 64%
- Wisudawan Diploma (D4, D3) 22%
BERITA TERBARU
TAWARAN BEASISWA YAYASAN MARGA PEMBANGUNAN JAYA TAHUN 2023
Bersama ini kami beritahukan bahwa Yayasan Marga Pembangunan Jaya (YMPJ) kembali akan memberikan Beasiswa Yayasan Marga Pembangunan Jaya (YMPJ) Tahun Akademik 2023/2024 kepada mahasiswa di lingkungan Universitas Diponegoro. Adapun persyaratan dan kelengkapan berkas...
PENGUMUMAN LOLOS ADMINISTRASI PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA (PMW) TAHUN 2023
Berdasarkan penilaian yang dilaksanakan pada tanggal 22-26 Mei 2023, dengan ini kami umumkan Proposal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Tahun 2023 yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan berhak mengikuti tahap berikutnya sebagaimana terlampir Informasi...
TAWARAN BEASISWA CHAMPIONS SCHOLARSHIP UNIVERSITY TAHUN 2023
Berdasarkan surat dari Direktur PT Pelindo Daya Sejahtera nomor TL.01/29/5/3/DAPK/DROP/PDS-23 tanggal 29 Mei 2023 perihal Pemberitahuan Program Beasiswa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Champions Scholarship University untuk Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang,...
PENDAFTARAN UJIAN TOEFL GRATIS BAGI MAHASISWA PENERIMA BEASISWA KIP KULIAH DAN ADIK ANGKATAN 2020
Sehubungan dengan akan dilaksanakan Ujian TEOFL gratis bagi mahasiswa penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pinter Kuliah (KIPK) dan Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) angkatan 2020, berikut kami sampaikan informasi terkait pendaftaran kegiatan tersebut:...
Kalender Akademik Universitas Diponegoro Tahun Akademik 2023-2024
Dalam rangka menertibkan, memperlancar dan menyeragamkan penyelenggaraan pendidikan serta administrasi akademik baik di Fakultas, Sekolah maupun di Universitas perlu ditetapkan Kalender Akademik Universitas Diponegoro yang berlaku sebagai pedoman bagi penyelenggaraan...
PENGUMUMAN PEMBAGIAN MAKANAN SEHAT PASCA LIBUR IDUL FITRI 1444 H
Sehubungan dengan telah dimulainya kembali kegiatan belajar mengajar, maka diputuskan bahwa: Pembagian makanan sehat akan kembali dilaksanakan mulai Senin, 8 Mei 2023. Pembagian makanan sehat di Kampus Tembalang dan Pleburan akan dilaksanakan pada hari Senin s.d....
PENGUMUMAN PENERIMA BEASISWA BANK INDONESIA TAHUN 2023
Merujuk Surat Keputusan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah nomor: 25/12/Kep.Ka.Kpw/EKSTERN/Sm/2023 tentang Penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2023 Universitas Diponegoro, berikut kami informasikan daftar nama mahasiswa Universitas Diponegoro...
TAWARAN BEASISWA BESWAN DJARUM 2023/2024
Menindaklanjuti surat dari Program Director – Bakti Pendidikan Djarum Foundation nomor 042/DBP/XXVII/2023 tentang Rencana Seleksi Beswan Djarum 2023/2024, berikut kami informasikan ketentuan seleksi Beswan Djarum 2023/2024 sebagai berikut: Persyaratan Umum: Sedang...
BEASISWA ADARO FOUNDATION TAHUN 2023
Besaran Beasiswa Mahasiswa yang dinyatakan lolos akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 800.000,- per bulan terhitung mulai Agustus 2023 s.d. Juli 2024. Syarat Mahasiswa berkebangsaan Indonesia Mahasiswa aktif Program Studi Sarjana: berasal dari Fakultas Teknik,...
DATA PENDUKUNG
PERATURAN AKADEMIK UNDIP
ALAMAT KANTOR
Biro Akademik dan Kemahasiswaan
Gedung SA-MWA Lt. 2
Jl. Prof. Soedharto, SH. Kec. Tembalang Semarang
024 - 7460020 Psw. 113 / 114
akademik.bak@live.undip.ac.id
kesma.undip@gmail.com
JAM PELAYANAN
SENIN – KAMIS : 07.30 – 16.00 WIB
(Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB)
JUM’AT : 07.30 – 16.30 WIB
(Istirahat : 11.30 – 13.00 WIB)